Klik Sehat Cantik

Kumpulan lengkap aneka artikel pengetahuan seputar direktori kesehatan dan kecantikan yang bermanfaat

Tips Mudah Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Memiliki wajah yang cerah dan halus adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum perempuan yang menginginkan wajah tetap cantik dan sehat. Dengan wajah yang cerah seseorang bisa menjadi lebih percaya diri dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah cerah dan halus, karena memiliki wajah cerah dan alus merupakan kebanggaan tersendiri.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah dan halus. Bagi sebagian orang yang memiliki penghasilan lebih, mereka cenderung menggunakan perawatan modern dengan menggunakan teknologi yang canggih maupun dengan membeli produk-produk kecantikan dari produsen kosmetik terkenal. Namun sebagian lain memilih perawatan dengan bahan-bahan herbal karena dinilai lebih ekonomis dan dinilai tidak beresiko.

Nah, kali ini kita akan membahas perawatan wajah dengan bahan alami, karena bahan-bahan alami masih dipercaya dan lebih aman digunakan untuk semua jenis kulit. Beberapa keluhan dari masalah kulit wajah adalah kulit kering, kasar, kulit berminyak dan berkomedo. Banyak bahan-bahan herbal yang bisa dipakai untuk mengatasinya. Bahkan tak hanya untuk kesehatan kulit wajah, bahan herbal juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tips Mudah Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Berikut ini adalah tips mudah mencerahkan dan melembutkan kulit wajah dengan bahan alami. Anda tak perlu takut mencobanya, karena bahan-bahan herbal tidak akan menimbulkan efek negatif. Nah, mari kita simak!

Air

Air sangat berperan penting dalam kesehatan tubuh, tidak terkecuali wajah. Mengkonsumsi air yang cukup (8 liter/hari) akan membuat tubuh terlihat lebih segar. Sebagai catatan, air yang dikonsumsi adalah air putih atau bisa juga dengan mengkonsumsi air mineral yang telai teruji kualitasnya.

Jus lemon

Kita semua tahu bahwa jus lemon sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain khasiatnya yang bisa menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Jus lemon juga memiliki khasiat untuk membersihkan kotoran-kotoran pada wajah serta membantu proses penyembuhan luka pada tubuh. Buah lemon memeliki kandungan enzim yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan mengangkat minyak berlebih pada wajah, sehingga wajah menjadi nampak lebih cerah.

Caranya: Usapkan jus lemon pada seluruh bagian wajah. Diamkan kurang lebih 30 menit sampai kadungan lemon benar-benar terserap kulit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua atau tiga kali dalam seminggu.

Tomat

Tomat adalah buah yang kaya akan manfaat dan sangat mudah dijupai disekitar kita. Tomat sangat efektif untuk mecerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Beberapa kandungan yang terdapat dalam tomat berkhasiat mencerahkan dan menghaluskan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Caranya: Blender beberapa buah tomat, lalu ratakan pada seluruh bagian wajah. Diamkan sekitar sepuluh menit, lalu bilas dengan air bersih.

Madu

Madu memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Banyak pakar kesehatan kulit menemukan fakta bahwa madu dapat membuat kulit menjadi lebih lembut, kenyal dan membuat wajah nampak lebih cerah.

Caranya: Oleskan madu pada wajah. Diamkan selama sepuluh menit, lalu bilas dengan air bersih.

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh atau disebut juga dengan tea tree oil memiliki sifat anti-bakteri yang ampuh. Dengan menggunakan minyak ini sebagai obat, maka wajah anda akan terhindar dari jerawat, serta bekas jerawat pada wajah berangsur-angsur akan menghilang.

Itulah uraian mengenai tips mudah mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Semoga tips berikut membantu anda untuk mendapatkan wajah yang cerah dan halus.