Klik Sehat Cantik

Kumpulan lengkap aneka artikel pengetahuan seputar direktori kesehatan dan kecantikan yang bermanfaat

Makanan yang dapat Mengatasi Jerawat

Banyak orang yang mengeluhkan wajah yang berjerawat. Banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit wajah berjerawat. Penyebab utama wajah berjerawat umumnya adalah penyumbatan pada kelenjar minyak pada bagian pori-pori kulit wajah yang diikuti dengan peradangan pada kulit.

Kelenjar minyak yang tersumbat ditambah dengan penyumbatan sel kulit yang mati, menjadi factor utama kulit berjerawat. Namun anda tak perlu khawatir, karena banyak yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kemunculan jerawat pada wajah. Diantaranya adalah dengan rutin membersihkan wajah setelah beraktifitas. Selain itu dengan mengkonsumsi makanan tertentu juga dapat mengatasi kemunculan jerawat pada wajah yang dapat menciptakan wajah tetap cantik.

Perawatan wajah berjerawat dari luar memang perlu dilalukan, namun kita juga harus melakukan perawatan dari dalam agar kulit wajah senantiasa sehat dan bersih dari jerawat. Nah, berikut adalah beberapa jenis makanan yang bisa membuat anda bebas dari jerawat. Silahkan disimak baik-baik!

Makanan yang Dapat Mengatasi Jerawat

Sayuran

Makanan sehat pertama yang bisa mengatasi jerawat adalah sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat lainnya dari vitamin A adalah sebagai antioksidan yang membatu tubuh mencegah kemunculan jerawat, selain itu juga vitamin A pada sayuran hijau dapat melembutkan kulit yang kasar.

Wortel

Anda pasti sudah sering mendengar khasiat dari sayuran ini. Ya, woertel memiliki banyak kandungan yang baik bagi kesehatan badan maupun kesehatan kulit wajah. Salah satu kandungan yang terdapat pada wortel adalah vitamin A, vitamin C dan magnesium.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Selain itu, mengkonsumsi pepaya secara rutin akan membuat kulit nampak bersih, hal ini disebabkan kandungan beta karoten yang terdapat dalam buah pepaya. Manfaat lainnya dari buah pepaya adalah untuk mendorong proses regenerasi sel-sel kulit yang mati.

Telur

Sudah bukan rahasia lagi kalo telur memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Kandungan-kandungan yang terdapat pada telur adalah vitamin E, vitamin D, kolin, protein, dan vitamin B12. Selain itu, telur juga memiliki kandungan biotin dan vitamin B yang berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut. Namun jika anda ingin mengkonsumsi telur, pastikan telur itu dalam kondisi baik dan bebas dari pestisida.

Mentimun

Jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak, salah satu solusinya adalah dengan mengkonsumsi buah mentimun. Selain untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah, dengan mengkonsumsi mentimun secara rutin juga akan membuat anda awet muda. Hal ini disebabkan karena kandungan siliki yang juga sebagai kadungan mineral yang menjaga kadar kolagen.

Almon

Almon adalah makanan yang memiliki banyak sekali nutrisi. Diantanya adalah magnesium, Vitamin E, Vitamin B dan kandungan baik lainnya. Selain itu almon memiliki kandungan serat yang tinggi dan memiliki kalori rendah.

Nah, itulah ulasan mengenai makanan yang bisa mengatasi jerawat, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dalam menyelesaikan persoalan jerawat, komedo, dan permasalahan-permasalahan kulit lainnya.