Klik Sehat Cantik

Kumpulan lengkap aneka artikel pengetahuan seputar direktori kesehatan dan kecantikan yang bermanfaat

Tips Memilih Krim Pemutih yang Aman

Hampir semua wanita tentu mendambakan perawatan yang aman dan bisa memberikan hasil cepat. Akan tetapi, tidak semua produk kecantikan bisa mencapai hal tersebut karena ada begitu banyak faktor yang bisa mempengaruhinya.

Untuk itu, dituntut kejelian bagi para konsumen agar bisa lebih hati-hati terhadap produk-produk kecantikan yang dibanderol dengan harga murah namun bisa memberikan hasil yang instan.

Salah satu jenis produk kecantikan yang kini berhasil menarik perhatian wanita di Indonesia adalah krim pemutih wajah. Jenis krim seperti ini diklaim bisa menghasilkan wajah yang putih bersih hanya dalam waktu 2 minggu saja. Tentu saja hal ini menarik minat para konsumen wanita, terutama bagi mereka yang memang memiliki kulit hitam atau agak kecoklatan.

Agar bisa menghindari hal ini, banyak wanita yang lebih memilih untuk mengunjungi dokter kulit agar bisa mendapatkan krim pemutih yang aman. Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki dana terbatas namun tetap ingin tampil cantik dengan menggunakan krim pemutih?

Hal ini bukanlah sebuah masalah besar, asalkan Anda bisa menerapkan beberapa hal penting ketika hendak memilih produk jenis ini.

Berikut tips memilih krim pemutih yang aman dan bisa memberikan hasil memuaskan asalkan digunakan secara teratur.

Terdaftar BPOM dan Produksinya Jelas

Apabila Anda hendak membeli krim pemutih wajah yang ada di pasaran, sebaiknya pilihlah produk yang produksinya jelas serta sudah terdaftar di BPOM. Jika produk tersebut ternyata tidak terdaftar di BPOM, sebaiknya waspadalah, sekalipun produk tersebut sudah terbukti saat digunakan oleh orang lain.

Apalagi saat ini memang sudah banyak sekali beredar krim pemutih palsu yang memiliki kandungan bahan-bahan kimia berbahaya. Ketika bahan kimia tersebut masuk atau sekedar melakukan kontak dengan kulit, maka bisa menimbulkan berbagai masalah ke depannya, termasuk kanker kulit.

Jangan Tertipu dengan Harga

Pada dasarnya, seorang wanita tentu memiliki sifat dasar yang tidak bisa dihilangkan begitu saja, yaitu menghemat. Agar bisa menekan pengeluaran, banyak wanita yang biasanya lebih memilih untuk menggunakan produk kecantikan dengan harga murah, termasuk untuk krim pemutih wajah.

Krim pemutih wajah yang dibanderol dengan harga murah tersebut belum tentu cocok dengan jenis kulit Anda, bahkan berpotensi bisa merusak kulit. Oleh karena itu, waspadalah terhadap berbagai penawaran krim pemutih wajah yang berharga murah. Bagaimanapun juga, harga akan selalu berbanding lurus dengan kualitas sebuah produk.

Jangan Tertipu Rayuan Penjual

Tips memilih krim pemutih yang aman selanjutnya adalah dengan berusaha agar tidak termakan oleh rayuan para penjual. Secara umum, seorang penjual akan terus menggoda para konsumen agar mau membeli produknya, termasuk dengan berbohong. Banyak penjual produk kecantikan yang mengklaim bahwa produk yang mereka jual merupakan rekomendasi dari dokter, tapi ia sendiri tidak tahu mengenai asal muasal dari produk tersebut

Maka dari itu, pastikanlah untuk lebih berhati-hati dan jangan sampai tergoda dengan rayuan dari para pedagang. Alangkah lebih baiknya jika Anda mencari tahu mengenai detil produk tersebut, terutama mengenai bahan-bahan, pembuat, serta bukti dari para penggunanya.


Nah, sekarang Anda sudah paham mengenai cara untuk memilih krim pemutih yang tepat bukan? Pahamilah bahwa wajah Anda merupakan sebuah aset dan investasi yang sangat berharga, sehingga jangan mengorbankannya dengan mencoba produk-produk kecantikan yang tidak jelas.

Semoga tips memilih krim pemutih yang aman di atas memberikan gambaran umum bagi Anda ketika hendak memilih produk kecantikan.