Klik Sehat Cantik

Kumpulan lengkap aneka artikel pengetahuan seputar direktori kesehatan dan kecantikan yang bermanfaat

Tips Cara Alami Menaikkan atau Menambah Berat Badan

Bagi beberapa orang merasa menurunkan berat badan sangat sulit,tetapi bagi sebagian orang ternyata menaikkan berat badan pun sangat sulit. Hal ini dialami oleh orang-orang yang berbadan kurus. Sudah makan apa saja dalam jumlah bayak masih juga susah untuk menaikkan berat badan, selain ada juga orang yang memang memiliki selera makan yang rendah.

Tips Menaikkan Berat Badan

Untuk anda yang bermasalah dalam menaikkan berat badan anda tips berikut bisa membantu anda menaikkan berat badan.

Sebelum memperbaiki pola makan, ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter ahli penyakit dalam, untuk mengetahu apakah ada kelainan dalam tubuh anda yang berkaitan dengan proses absorpsi dan yang berkaitan dengan metabolisme zat-zat gizi dalam tubuh anda.

Sebelum mandi di pagi hari sebaiknya anda melakukan latihan –latihan kecil seperti berjalan kaki selama kurang lebih 10 menit untuk menghirup udara segar karena ini sangat membantu meningkatkan kebugara tubuh dan membangkitkan selera makan karena habis olahrag pasti anda akan merasa lapar.

Setiap pagi sebelum melakukan aktivitas rutin biasakan untuk sarapan pagi dengan lauk pauk dan buah. Makan secara teratur tiga kali sehari. Usakan untuk minum susu 2 kali dalam sehari, pagi hari dan malam sebelum tidur.

Bawalah camilan kemanapun anda pergi karena camilan sangat membantu menaikkan berat badan. Cobalah makan camilan yang anda sukai walaupun hanya sedikit. Cari camilan padat gizi misalnya bubur kacang hijau, macam macam roti yang diisi daging,kue-kue yang erbuat dari tepung, telu, susu, gula dan sebaginya. Bila tidak ada waktu untuk makan selingan di kantor, makanlah camilan pada saat anda tiba di rumah, sore hari misalnya.

Itulah beberapa tips cara menaikkan atau menambah berat badan yang dapat Anda lakukan. Jika cara diatas sudah Anda coba namun tidak ada hasil yang positif, maka teruslah berusaha dan syukuri apa yang ada dalam diri Anda.

Tubuh kurus bukan berarti tidak bagus, masih ada banyak potensi lain dalam diri yang dapat di gali sehingga dapat menunjukkan betapa istimewanya Anda kepada orang lain.