Klik Sehat Cantik

Kumpulan lengkap aneka artikel pengetahuan seputar direktori kesehatan dan kecantikan yang bermanfaat

Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah buah yang sudah sangat terkenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh dikarenakan tingginya kandungan vitamin C yang ada didalamnya. Namun tahukah anda selain menyehatkan untuk tubuh, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk menyehatkan kulit wajah sehingga wajah menjadi cerah dan putih merona secara alami.

Oleh karena itu anda dapat memanfaatkan jeruk nipis sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami tanpa terkontaminasi zat-zat kimia berbahaya seperti yang ada pada produk kecantikan lainnya. Lalu untuk lebih jelasnya anda dapat menyimak ulasan berikut yang akan membagikan informasi seputar cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis, berikut ulasannya:

Tips Memutihkan Wajah dengan Menggunakan Jeruk Nipis

  1. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis yang pertama adalah pastikan jika jeruk nipis yang anda pilih merupakan jeruk nipis yang masih segar dan tinggi kandungan airnya.
  2. Setelah anda memilih jeruk nipis dengan kondisi terbaik maka anda dapat membelah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian lalu memerasnya dan menampung air hasil perasan jeruk nipis tersebut ke dalam wadah yang bersih.
  3. Oleskan air hasil perasan jeruk nipis tersebut ke seluruh area wajah anda hingga merata lalu diamkan selama 20 – 30 menit hingga meresap sempurna.
  4. Setelah air perasan sudah mengering dan dirasa telah meresap sempurna ke kulit wajah maka anda dapat segera membilasnya dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan sel-sel kulit mati dapat terangkat dengan sempurna
  5. Setelah itu langsung keringkan kulit wajah anda menggunakan handuk bersih tanpa membilasnya dengan sabun.

Langkah-langkah dan cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis diatas dapat anda lakukan sebanyak 3-5 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan pula proses perawatan kulit wajah anda juga diimbangi dengan olahraga yang teratur agar hasil yang didapat lebih efektif.

Demikianlah ulasan yang dapat dibagikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk meraih hasil kecantikan wajah yang putih merona serta alami.